Sultana Cookies

Sultana Cookies

Berikut ini testimony dari Ibu Meiliana Loeis

From: Meiliana Loeis
Sent: 11 Juli 2013 15:03
To: Paulina; XL – Kuliner
Subject: RE: Sultana Cookies

Paulina, thanks berat buat kiriman nya….
duuuhhh bener2 rejekinya si dede nih ..secara bumil bingung nyari jajanan di startmart bawah di MP/Menara Prima, kagak ada yang …hehehe…

Testimoni buat sultana cookies nya :

Pas pertama liat…wahhh ini pasti uenak nihh..bikinan rumahan ….bentuk nomer kesekian dehhh…
Ehh beneran …uenakkk…sumpahhh,asli…uenakkk tenan… ga lebay lhooo…beneran…
Cookies nya ga lengket blass, ga keras/liat, ga kering2 seperti sultana cookies yang dijual umumnya
Isinya ga asem..
Rasa manis nya passsss banget, ga mahteh, ga giung (ngarti giung nteuu ?) *apalagi buat gw yang ga suka terlalu manis…*soalnya gw dah manis hiiiiiiii….

Cocok banget dah buka puasa…

Dan yang pasti and paling penting…nomer 1 is sehat …
Paulin selalu bilang, bikinan dia ga pernah pake bahan pengawet… jadi dijamin aman makannya J percaya lahh….

Bener ya kalo orang bilang…”apa pun kalo dikerjakan dengan kebaikan dan dimulai dengan hati yang baik..pasti hasil nya baik juga…”
gw yakin banget…cookies ini dibuat oleh Paulin yang baik hati…makanya cookies juga baik …
*apalagi gw dapet kesempatan jadi yang beruntung…. maap ya buat yang ga kebagian… wkwkwkwk…

Buat yang penasaran rasanya…jangan minta ama gw ya…*ge er…
Langsung pesen aja ama Paulin yang baik hati dan tidak sombong, rajin bekerja dan disayang mama papa…
Gw ajah dah pesen 1 toples lagi… hihihi

Thank you and Regards,
Mei

Sultana Cookies, Ordered by :

  • Nanang Saefudin
  • Mary Grace Massing
  • Kresentia Widayanti
  • Rentry Oktavia
  • Setyarini
  • Rika Wulansari
  • Dessy Darmawi
  • Hanny Purwaningsih
  • Mona Ismawan
  • Wilyni Wutomo
  • Meiliana Loeis
  • Virgitha Wulandari
  • Shinta Layanti
  • Lily Utomo

Sultana Cookies,resep dari pak guru sahak pribadi

Bahan A,

Kocok sampai lembut:
Butter 150 gram
Gula halus 60 gram
Kuning telor 1 butir

Bahan B,

Ayak jadi satu :
Tepung terigu 200 gram
Susu bubuk 30 gram
Maizena 50 gram
Garam 1 sdt

Bahan C,

Satukan lalu aduk rata :
Sultana 200 gram ( cincang halus ) (bisa diganti dengan kurma)
Susu kental manis 100 gram
Butter 1 sdm ( cairkan )
Rum bakar 1 sdm ( kalau suka )

Cara membuatnya :
1. Campur bahan B kedalam bahan A secara bertahap lalu aduk sampai rata.
2. Bagi adonan menjadi 2 bagain yang sama.
3. Roll kedua adonan setebal 2 – 3 mm.
4. Poles dengan bahan C pada adonan yang sudah diroll kemudian tangkupkan.
5. Simpan dalam lemari es selama 30 menit atau sampai mengeras.
6. Potong sesuai selera dan susun diloyang yang telah dipoles.
7. Poles dengan kuning telur.
8. Panggang selama 20 – 25 menit atau sampai matang dengan api sedang 160 derajat. 

20131015_095248

 

Sultana ready to be in oven, beberapa menit setelah baking, tercium aroma sultana yang sangat menggoda, bikin perut berjoget pantura…hehehe

cookies jadoel ini ternyata sangat disukai, tidak hanya kalangan orangtua, tapi juga yang muda…bahkan anak2 lho…silahkan dicomot yaaa…

 

 

9 thoughts on “Sultana Cookies

  1. Wah sepertinya enak mba… boleh di tester untuk kuenya mba.. ​​​:D:D◦°◦нiнiнiнi ◦°◦:D:D
    Boleh nih mba untuk resepnya, indahnya berbagi yah.. hehe
    Salam kenal mba, saya akbar Dept.E&C di graha XL 8th. 20/09/87.. makasih yah mba info kuenya nanti bisa dipesen.

  2. waduh, menggiurkan sekaleee…salam kenal juga mbak dari aku: venny octovanny dari service operation di prima 7, lahir 29 oct. terima kasih🙂

  3. Sebagai teman sekantor Mbak Paulina, saya beruntung pernah mencoba salah satu kue andalannya: chocolate brownies. Dan memang nggak kalah sama merk ternama lho! Makanya saya yakin Sultana Cookies ini juga nggak kalah endeuuusss! Apakah saya akan mendapatkannya untuk ultah saya 24 Oktober nanti? Dapet dong ya, Mbakkk, please please please… :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s