Bropang alias Brownies Panggang

945414_4866045813411_1778821965_n

Order by Ibu Kesia

ni resepnya yah
Brownies Panggang Putih Telur
by. Fatmah Bahalwan

Bahan A :

  • 200 gr tepung terigu
  • 100 gr gula pasir
  • Aduk rata sisihkan

Bahan B :

  • 500 gr DCC (Silver, saya pakai MCC)
  • 200 gr unsalted Butter
  • Cairkan, Sisihkan

Bahan C :

  • 300 gr putel
  • 200 gr gula pasir
  • kocok hingga kaku

Bahan D :

  • 200 gr Almond Slice panggang, (Silver, untuk 1/2 resep saya cuma pakai 20 gr saja, jadi untuk 1/2 resep saya pakai 2 loyang ukuran 15 x 10 cm, satu pakai almond 20 gr, 1 nya full coklat dan dilapis coklat cair lagi)

Cara membuatnya :

  • Siapkan loyang ukuran 30 x 10 cm, oles margarin, kertas roti, oles margarin lagi
  • Bahan B, masukan kedalam bahan A sedikit demi sedikit sambil diaduk pakai whisker sampai rata (silver cakes, kalau saya setelah ngocok bahan C hingga kaku, mixernya saya pakai untuk mencampur Bahan A dan Bahan C sebentar saja, jadi ngga capek ngocok kan hehhe)
  • Masukan bahan C sedikit demi sedikit dan sebagian bahan D dicampur ke adonan
  • masukan kedalam loyang, tabur almond slice
  • panggang di oven dengan suhu 180 c kurleb 40 menit sampai matang

Leave a Reply

