Lapis Surabaya

 

lapsur

Order by Ci Agiok, at Galur

Testimony from MS Siti Hanifah Yasmine

From:Siti Hanifah Yasmine
Sent:14 Nopember 2011 14:33
To:XL – Kuliner
Cc:Paulina
Subject:review kue lapis surabaya mbak Paulina

lapis sby

Tadi pagi tiba2 ada kiriman kue lapis surabaya dari mbak Paulin …. Wuiih asik nih bisa buat cemilan habis makan siang

Nah langsung aja reviewnya yah…. setelah saya dan beberapa teman coba kue lapis Surabaya mbak Paulin dan ternyataaaa…..

Rasanya lebih enak dari pada penampilannya…. Sueeer deeh….hehehehe

Dari rasanya tau banget deh kue lapis ini gk pelit telur & rumnya juga enyaak bgt (eh pake rum gk sih mbak?).

Teksturnya agak kasar sedikit tapi gak mengurangi rasanya yang enak itu….hmm jadi kepengen lagi *twink twink

Theresia Joanita : “hmm…yummy ….!”

Sally Marcelina : “rasanya enak, manisnya pas…”

Overall recommended deh ****….. makasih banyaak yaa mbak Paulin…. *hugs*

Regards,

Hani

Resep kue lapis Surabaya ( diambil dari resep mbak Semi / majalah Sedap )

Bahan I :

  • 20 kuning telur
  • 150 gram gula pasir halus
  • 70 gram tepung terigu protein sedang
  • 15 gram maizena
  • 15 gram susu bubuk
  • 100 gram margarine
  • 125 gram mentega asin dingin
  • 2 sdm SKM putih

Bahan II :

  • 10 kuning telur
  • 85 gram gula pasir
  • 20 gram tepung terigu protein sedang
  • 25 gram cokelat bubuk
  • 10 gram susu bubuk
  • ¼ sdt baking powder
  • 50 gram margarine
  • 75 gram mentega asin dingin
  • 1 sdm SKM cokelat
  • 1 sdt cokelat pasta
  • 100 gram selai strawberry untuk olesan

Cara membuat :

1.Bahan I : kocok margarine & mentega asin sampai lembut. Tambahkan SKM putih. Kocok rata. Sisihkan.

2.Kocok kuning telur & gula pasir sampai mengembang. Masukkan tepung terigu, maizena & susu bubuk sambil diayak & diaduk rata.

3.Tuang ke kocokan margarine sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan.

4.Tuang di dua buah Loyang 22x22x4 cm yang dioles margarine & dialas kertas roti.

5.Oven 20 menit dengan api bawah suhu 190 derajat Celcius sampai matang.

6.Bahan II : buat dengan cara yang sama untuk satu Loyang.

7.Ambil selembar cake kuning. Oleskan selai strawberry. Tutup dengan cake cokelat yang sudah dibuang kulitnya. Oleskan lagi selai strawberry. Tutup lagi dengan cake kuning. Padatkan.

Selamat Mencoba yaaa…kalo XL-Kuliner mencoba membuatnya, dijamin pasti makinnnnnn disayang suami….

Paulina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s