Sponge Pandan Tape Ketan Item

SAM_3566b

Mumpung lagi liburan lebaran, inpeksi kulkas, ternyata masih ada sisa telur & tape ketan item, langsung aja execute, taraa…jadi deh…krucil juga suka lho…

SAM_3567

Diandra & teman kecilnya Kaila, lagi maem slice of sponge pandan tape ketan item…maacih yaa de udah jadi “model” Paulin’s Cake & Cookies …hehehe

 

TESTIMONY FROM MS Maria Simamora 

 

From: Maria Simamora
Sent: Thursday, September 13, 2012 2:22 PM
To: XL – Kuliner
Cc: Paulina
Subject: RE: Get Free Part VII.2 !!! Cake Pandan Tape Ketan Item

 

Dear mba Paulin,

 

Trima kasih Cake Pandan Tape Ketan nya yah,, ga nyampe 5 menit udah ludesss makan rame2.

 

Kesan pertama dari buka amplop kiriman ..cake’a terlihat begitu menggoda, ijo kontras sekseh boo hehehe..

Seriously..dmn2 pertama kali org pasti akan melihat menarik tidaknya warna dari suatu cake kan.

terus dari segi tekstur cake’a lembut mba, rasa pandan dan ketannya beradu dgn sangat pas dilidah.. J

 TAPE KETAN ITEM3

Mungkin sedikit masukan mba, utk pemotongan slice cake’a yg tadi terlalu tebel, mungkin sebaiknya agak ditipisin, krn pas mau masukin, mulut gue mesti agak nganga utk melahapnya, *apa tergantung bentuk mulut yachh Hihihhi J*

 

Over whole, oke koq..Kalo boleh aku kasih nilai dari 1-10, cake ini dpt nilai 9, Recommended deh.. JJ

 

Tenkiu yach mba Paulin. Sukses terus ya…

Regards,

Maria Simamora

 

From: Paulina
Sent: Thursday, September 13, 2012 8:59 AM
To: XL – Kuliner
Subject: Get Free Part VII.2 !!! Cake Pandan Tape Ketan Item

TAPE KETAN ITEM2

 

Dear XL – Kuliner yang tertjintah,

 

Semangat Pagi !!!

 

Tersedia 3 pack of Cake Pandan Tape Ketan Item untuk 3 orang pertama yang email Japri paling cepet yaa @ GrhaXL, Menara Prima & East,… ayo buruannnn….

Untuk yg sudah pernah dapat cake sebelumnya, tidak dipilih lagi ya…#biarsemuakebagianicipicip

 

Salam Pandan Ketan ItemJ

 

Behind the scene : kemaren siang after lunch at “gank kembang” ketemu abang jual tape ketan item lagi dibawah pohon, waduhhh seneng banget, udah lama di cari2 ga nemu2, serasa pengen diborong semua tape ketan itemnya buat stock gitu, tapiii si abang bilang gini : cik, kalo semua tape ketan item nya diborong, gimana mau jual uli nya ? hayoo ? hehehe…

 

Berikut ini resepnya, diambil dari Sajian Sedap ya

Sponge pandan tape ketan item

Bahan :

  • 5 kuning telur
  • 3 putih telur
  • 175 gram gula pasir
  • 180 gram tepung terigu protein sedang
  • 100 gram tape ketan item
  • 100 ml santan dari ½ butir kelapa
  • 50 ml air daun saji
  • 2 tetes pewarna hijau

Cara Membuat :

  1. Oles loyang tulban diameter 20 cm dengan minyak goreng
  2. Kocok telur & gula pasir sampai mengembang
  3. Masukkan tepung terigu sambil diayak & diaduk rata
  4. Tambahkan tape ketan item, aduk sampai menyebar
  5. Masukkan santan, air daun suji, dan pewarna hijau,aduk rata
  6. Tuang adonan ke dalam loyang tulban, oven 30 menit
  7. Selamat mencoba yaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s