Schotel Penne

schotel2

Sarapan pagi ini dikeluargaku adalah Schotel Penne, membuatnya gampang banget lho, kebetulan saya dapat oleh-oleh Penne ( Penne ini kerabat dekat macaroni ). Kemaren siang belanja bahan berupa : paprika, jamur kancing, daging asap, cooking cream, keju dll…trus pulang kantor saya siapin bahan2nya…waktu pagi tinggal masuk oven selama 30 menit suhu 170 derajat celcius…taraaaa jadi d…

Salam Schotel Penne

Testimony from Ibu Dyah Sulistyorini

Sent from my iPhone


On 7 Sep 2012, at 14:51, “Dyah Sulistyorini” <
DyahS@xl.co.id> wrote:

Alhamdulillah… hari ini aku kebagian skotel penne handmade by mbak paul.

Wihhh… pas banget nih, si penne dateng pas waktunya utk nyemil, walopun dah sarapan, teteupp.. krn penampakannya yg luar biasa bikin pengen langsung nerkam,

Review nya:

Bungkus dan isinya gede banget, bisa dimakan banyak orang (jadi aku bagi2 juga ama yg laen)

Waktu bungkusnya di buka.. wualahhh… Aroma kiju,mentega,daging asep yg mantap surantap keluar dari sarangnya..masuk ke hidung..tembus ke lambung.. lsg keroncongan..padahal isi tadi pagi aja belum hancur.. hadeuh..

Waktu dibelah..,alamakkk lembiut banget.. nggak sabar jadinyahhh…

Waktu dimakan… widiw…. pasti langsung jatuh cinta sama yg bikin…  ada yg unik dari penne skotel yg satu ini, yaitu ada rasa paprikanya yg bisa mengusir rasa blenek. Ditambah lagi wortel nya yg empuk, dan udah nggak ketauan ini penne ato makaroni,krn pennenya dah menyatu dg segala rupa. Rasanya tuh ya.. hadeuhhh… “Unspeechable” ..mending pesen aja deh dari pada capek2 bikin..

Makasih banget ya jeng paul. muahhh

Thanks,

Sweet Rien

<image004.jpg>

XL AXIATA –@drienku

Schotel Penne

IMG-20120907-03930

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
100 gram penne, rebus matang
1/2 buah bawang bombay, cincang halus
100 gram jamur champignon segar
2 lembar daging asap, iris panjang
3/4 sendok teh garam 
1/4 sendok teh merica hitam kasar
1/4 sendok teh gula pasir 
300 ml krim kental 
1/2 buah paprika merah, potong kotak kecil
1 sendok makan keju parmesan 
50 gram keju mozarella, parut kasar
2 sendok makan mentega tawar 

Cara Pengolahan :

  1. Panaskan mentega tawar. Tumis bawang bombay sampai harum. Masukkan jamur champignon dan daging asap. Tumis sampai layu.
  2. Masukkan penne, garam, merica hitam kasar, dan gula pasir. Aduk rata. Masukkan krim kental. Aduk rata dan kental.
  3. Tuang dipinggan tahan panas oval yang dioles mentega.
  4. Tabur paprika merah. Tabur keju parmesan dan keju mozarella.
  5. Oven dengan suhu 170 derajat Celsius sampai kecoklatan.
  6. Selamat Mencoba

resep diambil dari Sajian sedap…maacih sase

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s