Brownies Kukus Lapis Chocolate & Cheese

img1407939342027

Hi my readers, ketemu lagi yaa…hari ini saya coba lagi untuk menulis di blog setelah beberapa kali gagal karena jaringan yang tidak memadai…mumpung sekarang lancar saya langsung deh…

Kali ini menceritakan malam sebelumnya dimana saya kepengen bener makan brownies kukus, cek bahan di dapur, ternyata bahan semuanya lengkap, langsung tarik mixer, masukan telur & gula pasir, masukan bahan kering seperti terigu & chocolate bubuk, masukan DCC & margarine yang sudah dilelehkan, langsung tuang ke loyang, kukus deh…ga sampai 1 jam sudah bisa dinikmati bersama keluarga tercinta tentunya…

Berikut resep yang saya ambil dari NCC / Ibu Fat tercinta, tentunya ada modif sedikit ya

Bahan A:
12 btr   telur
450 gr   gula pasir ( saya pake hanya 350 gram saja ) 
20 gr     emulsifier ( saya skip )
1 sdt     garam
 
Bahan B:
75 gr     coklat bubuk
300 gr   tepung terigu
1 sdt     vanilli
 
Bahan C:
300 gr   mentega/margarine 
200 gr   dark cooking chocolate ( saya pake 300 gram biar berasa chocolate nya )
1 sdm    pasta coklat black forest

Bahan filling :
250 gr  coklat meisyes ( saya tambahkan 250 gram keju parut )

 
Cara membuat:

  1. Siapkan loyang kotak ukuran 26x26x8cm, poles mentega dan alasi kertas, poles lagi

  2. Kocok bahan A sampai kental, masukkan bahan B sambil diayak, lalu tuang bahan C, aduk hingga rata benar. Bagi menjadi 3 bagian sama rata.

  3. Tuang satu bagian adonan kedalam loyang, kukus selama lk. 10 menit.

  4. Buka kukusan, taburi 1/2 bagian mesis, tuang lagi satu bagian adonan, kukus lagi.

  5. Lakukan sampai adonan habis.

 

ternyata masih ada banyak brownies, yo wis bawa ke kantor aja, langsung abis diserbu …hehehe…& semua rekan kerja pada suka lho…ah senangnya melihat mereka makan brownies buatanku dengan lahap..malah pada nambah…olala…

 

img1407982347751

3 thoughts on “Brownies Kukus Lapis Chocolate & Cheese

  1. saya termasuk yg rutin membaca setiap kali ada postingan. jarang soalnya yg suka masak masih punya semangat untuk berbagi ilmu melalui tulisan. semoga terus mencoba dan menulis😉

Leave a Reply

