RaisinBreadPudding

image

Breadpudding kesukaan keluarga kuh,biasanya kalo ada roti sisa kemaren,langsung aja diolah,gak sampe 1 jam udah bisa menikmatinya…yummy..

Bagian atasnya crispy …kreskreskres …tipsnya adalah karena taburan gula pasir yg menjadi caramel pada waktu dioven. Bagian bawah lembut banget karena ada siraman telur & susu & butter…Harumnya menggoda…ahhh nambah ciyee…

Berikut ini step2nya ya, dibawah ada jg list bahan yg kudu disiapkan…umumnya didapur pasti ada dong…

image

Step 1: potong roti tawar berbentuk dadu (kalo miring2 bentuknya gak bakal diomelin kok:)) tabur di pyrex…mau pake kismis boleh …kalo gak ada juga gak apa2 ya…kebetulan saya masih punya dried berry …langsung tabur…

image

Step 2: lelehkan butter pake api kecil yaa dan jangan ditinggal…pengalaman pribadi pernah gosong…kelupaan…hihihi…

image

Step3: siram butter leleh ke atas roti…sisihkan…kembali ke kompor untuk memanaskan susu…masukkan telur yg sdh dikocok…taruh vanila & garam secukupnya..lalu siram ke atas roti…tampilan seperti dibawah ini

image

Masukan ke oven suhu 175 derajat celcius selama 45 menit.Sajikan hangat…dijamin kamuh pasti makin dicintai family…saya sudah mengalaminya…hahaha…

image

Foto diatas : udah hilang separuh loyang,padahal baru ajah diangkat dari oven…hehehe…

Sumber resep:all recipe (cari di mbah gogle pasti langsung ketemu cynn…)

Bahan:
Roti tawar 6 lembar …boleh lebih
Kismis 3 sdm
Butter 100 gram dilelehkan
Susu 500 ml
Telur 4 butir kocok lepas
1/2 sdt vanili
1/2 sdt garam

Happy Baking💃

Weekend tiba,my sweet daughter request breadpudding lagi,kali ini pake roti gandum plus almond slivered,hasilnya memuaskan,roti lebih kenyal & almond menambah gurih…
image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s